YARO STARAK BLUE PRINT

Yahoo bot last visit powered by  Bots Visit
Google bot last visit powered by Bots Visit
powered by PRBbutton
Personal Blogs - BlogCatalog Blog Directory
Blog Directory & Search engine
Minggu, 23 Mei 2010

SINYAL TUBUH

coagulation-abstract-alexander-butlerTubuh kita memiliki indikator alami yang dapat menunjukkan kepada kita menyangkut masalah – masalah yang akan terjadi pada tubuh kita seperti kedutan pada mata yang memberikan sinyal bahwa tubuh kita kurang istirahat dan lain – lain.  tetapi sebagian besar dari kita sering sekali mengabaikan sinyal yang diberikan tubuh mungkin karena tidak tahu atau mungkin masih dianggap sepele dan tidak mempengaruhi aktivitas kita.

artikel ini akan mencoba untuk membahas sinyal tubuh yang sering kali kita temukan, dan ada baiknya anda lebih peduli dan berusaha untuk mengatasinya agar anda bisa mendapatkan kondisi tubuh yang lebih prima.

SERING MENGUAP

Menguap tidak selalu berarti mengantuk. Menguap, juga merupakan sinyal dari alam bawah sadar anda bahwa tubuh anda kurang bergerak. Misalnya, anda terlalu serius bekerja sehingga menghabiskan lebih dari 5 jam duduk di depan komputer. Terlalu banyak menguap bisa juga berarti bahwa oksigen di dalam otak anda sedang menurun jumlahnya. Hati-hati, kondisi ini bisa menurunkan tingkat kewaspadaan serta konsentrasi anda terhadap pekerjaan dan lingkungan di sekitar anda. dan daya ingat anda akan menjadi sangat lemah bila hal ini dibiarkan dalam jangka panjang dan tidak ada niat anda untuk mengatasinya.

MATA KEDUTAN

tanda dan sinyal  yang diberikan oleh bagian tubuh anda ini menandakan bahwa tubuh anda kurang beristirahat dan tidur. Bahkan para ahli kesehatan sepakat, 99% kekejangan pada mata disebabkan karena tubuh anda mengalami stress dan berada pada kondisi tubuh yang sangat lelah.  Tidak ada cara lain yang bisa anda lakukan untuk menghentikan kedutan pada mata ini tetapi anda bisa membiarkan tubuh dan mata anda untuk beristirahat dengan cara Mengompres mata anda dengan air hangat untuk beberapa saat dan memberikan pijatan ringan di sekitar mata agar lebih rileks. mungkin nantinya akan dapat meredakan kedutan pada mata.

CEGUKAN

Kadang – kadang anda mengalami cegukan padahal anda tidak sedang makan apapun. Kondisi ini menjadi sinyal bahwa tubuh anda sedang mengalami stress. Hal ini karena cegukan melepaskan hormon stress ke dalam aliran darah, kemudian merangsang serat syaraf secara berlebihan. Akibatnya, terjadi kontraksi otot tak sadar yang terletak di dekat pita suara hingga menimbulkan bunyi. Cara termudah untuk meredakan cegukan anda adalah dengan cara menelan sedikit gula pasir. Butiran gula pasir akan menstimulir ujung saraf di balik kerongkongan sehingga menghambat impuls syaraf lainnya, sehingga cegukan pun reda. jadi kurangi stress anda dengan olah raga atau rekreasi dan bisa juga dengan mendengarkan musik yang anda sukai

KAKI KRAM

Apakah anda sering mengalami kaki kram secara intens setiap malam? Kram kaki merupakan sinyal tubuh yang mengisyaratkan bahwa tubuh anda sedang mengalami dehidrasi, kekurangan kalsium dan magnesium. Untuk mengatasinya, minumlah air putih lebih banyak dari biasanya. Susu kalsium juga sangat disarankan.  biasakan terapi air putih dengan cara minum 1 liter air putih sebelum tidur dan 1 liter saat bangun tidur kemudian 3 liter untuk di cicil seharian saat beraktivitas. juga kurangi merokok dan makanan yang kurang menyehatkan.

Dengan mengetahui sinyal – sinyal yang diberikan tubuh kepada kita, maka kita dapat lebih mudah mengetahui apa yang kurang dalam tubuh kita dan dapat mengambil langkah- langkah untuk mengatasinya sebelum tubuh anda memberikan reaksi yang lebih keras sehingga aktivitas kita jadi terganggu. mencegah lebih baik daripada mengobati.

0 komentar:

Posting Komentar

Posting yang berkaitan

TUKARAN LINK SILAHKAN COPY LINK DI BAWAH INI

Ą