YARO STARAK BLUE PRINT

Yahoo bot last visit powered by  Bots Visit
Google bot last visit powered by Bots Visit
powered by PRBbutton
Personal Blogs - BlogCatalog Blog Directory
Blog Directory & Search engine
Kamis, 03 Juni 2010

MENGGABUNG DUA BLOG DALAM SATU ACCOUNT BLOGGER

Bila anda memiliki dua blog dengan memakai dua username yang berbeda, anda pasti akan menemukan kesulitan dalam masalah  maintenance dan utak atik template blog, karena harus bolak balik logoff dan login berulang kali. belum lagi salah password :),

untuk mengatasi masalah tersebut,  anda sebaiknya melakukan beberapa pengaturan yang memang telah disediakan oleh blogger, cara yang digunakan adalah dengan mengundang penulis lain dibloger sekaligus memberikan fasilitas penuh sekelas admin untuk penulis yang di undang, jadi orang yang diundang bisa melakukan apa saja terhadap blog yang mengundang termasuk ekspor / import blog. dan meng- edit template.

image

 image

Caranya melakukannya adalah : bila kita memiliki 2 buah account berbeda sebut saja Account-A dan Account-B, rencana kita ingin melakukan transfer salah satu blog di Account-A ke Account-B, yang harus diperhatikan bahwa Account yang memberi kuasa (Account yang mengundang/Account-A) adalah account yang blog-nya  akan ditransfer, dengan kata lain Account-B inilah yang akan menerima kuasa penuh terhadap blog di Account-A.

  1. Login ke account yang akan di transfer (contoh Acount-A)
  2. Kemudian pada "dash board" pilih salah satu menu dengan melakukan klik link "Pengaturan"
  3. Pada tab pengaturan pilih sub tab "ijin"
  4. Klik Tombol "Menambah Penulis"
  5. Masukan Alamat Account Gmail anda yang lain (Account -B), dalam hal ini account gmail yang kita undang merupakan account yang akan menerima transfer blog.
  6. Jika sudah, kita harus login ke alamat gmail yang di undang (Account-B) dan akan menerima sebuah surat undangan untuk bergabung di Account-A.
  7. Pada email yang kita terima di sana terdapat link, klik link tersebut bahwa kita setuju untuk berkontribusi ke blog pengundang,  kemudian anda akan dimnta lgin dengan username gmail account B jangan lupa masukan kata sandi sebagai tanda persetujuan.
  8. Pada halaman "Panel Kontrol" sudah terlihat ada blog baru yang berasal dari account-A
  9. Selanjutnya kembali lagi ke Account-A atau kembali ke proses no 1,2 dan 3
  10. Pada halaman ini terlihat Account-B yang telah di undang, jangan lupa mengklik link "Berikan hak istimewa setingkat admin" dan menekan tombol "Berikan hak istimewa setingkat admin" pada popup yang muncul.
  11. Jika kita tidak ingin menggunakan Account-A dan hanya memberikan hak admin pada Account-B kita dapat menghapus hak akses Account-A dengan mengklik  link "memindahkan".
  12. Selesai..dan selamat kita sudah melakukan transfer blog dari Acount-A ke Acount-B, untuk transfer blog yang lain caranya sama dengan proses diatas.

INFORMASI APA SAJA KLIK LINK DIBAWAH INI

http://earning-news.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Posting yang berkaitan

TUKARAN LINK SILAHKAN COPY LINK DI BAWAH INI

Ą