YARO STARAK BLUE PRINT

Yahoo bot last visit powered by  Bots Visit
Google bot last visit powered by Bots Visit
powered by PRBbutton
Personal Blogs - BlogCatalog Blog Directory
Blog Directory & Search engine
Minggu, 23 Mei 2010

KHASIAT TERAPI AIR PUTIH.

image Air putih atau biasanya disebut air minum merupakan zat vital yang dibutuhkan oleh semua mahkluk hidup yang ada di bumi, bagi kita , AIR bagi manusia tidak hanya berfungsi untuk menghilangkan dahaga. Tetapi fungsi air bagi kita juga berguna sebagai obat yang sangat efektif untuk menjaga kesehatan, menjernihkan pikiran, dan menjaga keseimbangan dalam jaringan-jaringan tubuh Anda. dan yang paling penting adalah minim air putih tidak mengandung efek samping yang merugikan bagi tubuh kita,

Sebagian besar tubuh kita terdiri dari air dan setiap sel sebagian besar terdiri dari air. 70% dari tubuh Anda terdiri atas air. Air ini digunakan terus-menerus dalam proses kehidupan. Karena itu, Anda harus selalu mengisi persediaan air bagi tubuh kita. banyak orang yang gagal memenuhi kebutuhan air bagi tubuh yang mungkin disebabkan oleh rutinitas sehari – hari ataupun belum menyadari pentingnya kebutuhan air bagi tubuh.

Jika Anda kekurangan air, sel-sel akan mulai menarik air dari aliran darah. Akibatnya, darah akan mengental, sehingga jantung harus bekerja lebih keras untuk memompa darah dan tubuh akan mulai mengarahkan darah menjauh dari area yang kurang vital. Dehidrasi mungkin saja sudah terjadi sebelum Anda merasa haus. Hal ini merupakan beban bagi tubuh karena akan mengganggu fungsi ginjal dalam menjernihkan darah dan membantu tubuh melepaskan racun - racun. Selain itu, air juga meningkatkan metabolisme dan menstimulus fungsi usus.

Kekurangan air dalam tubuh juga dapat menyebabkan gangguan bagi tubuh kita seperti sakit kepala saat bekerja seharian, dari penelitian para ahli. sakit kepala seperti ini dapat saja di sebabkan karena kurangnya asupan 75% air di dalam tubuh, saat otak mendeteksi adanya kekurangan air, maka otak akan memproduksi zat yang dinamakan histamin yang akan menyebabkan rasa sakit dan kelelahan, yang tujuannya untuk memperlambat aktivitas tubuh kita, dengan begitu persediaan air yang sedikit tersebut dapat menjaga otak untuk bekerja dengan benar. jadi bila kita mengalami gejala seperti ini saat bekerja keras, cobalah untuk minum segelas air dan di barengi dengan istirahat sekitar 20 menit untuk mengembalikan kesegaran otak daripada minum obat sakit kepala atau penghilang rasa sakit.

selain sakit kepala kekurangan air  juga bisa menyebabkan sakit punggung, hipertensi, asam lambung, diabetes, susah buang air besar, tuberclosis, kanker dan lain lain.

AIR BERSIH YANG IDEAL

Air bersih yang ideal adalah air yang layak untuk di konsumsi dan tidak mengandung bakteri yang bisa merugikan tubuh, sebaiknya air  dimasak dengan benar, janganterlalu mendidih dan melalui penyaringan yang benar. Mengkonsumsi air besih yang dimurnikan dengan cara yang tepat juga akan membantu memurnikan tubuh Anda. Air akan membuat kolon lebih efektif dengan cara membentuk darah baru yang segar. Jika kolon dibersihkan, nutrisi makanan yang dimasukkan selama beberapa kali sehari akan diserap. Kemudian, lipatan-lipatan mucus akan mengubahnya menjadi darah segar. Darah sangat penting dalam menyembuhkan penyakit dan mengembalikan kesehatan. Karena itu, ada baiknya minum air yang cukup secara teratur.

BISAKAH MINUM AIR BANYAK

Kecuali untuk kondisi penyakit tertentu, Anda tidak boleh minum air terlalu banyak. Tubuh hanya menggunakan air secukupnya dan mengeluarkan sisanya melalui urine. Jika Anda minum air dalam jumlah cukup, biasanya Anda akan buang air kecil setiap 2 jam sekali. Tandanya, semakin jernih air seni Anda, berarti tubuh Anda semakin cukup air. Tubuh tidak menyimpan air, jadi minum air dalam jumlah berlebih tidak akan menambah manfaatnya. Anda dianjurkan untuk minum air sebanyak 1/2 berat badan dalam ukuran ounce air (1 ounce air setara dengan  0.0284 liter). Sebagai contoh, jika berat badan Anda 150 pon (75 kg), sebaiknya Anda minum 75 ounce air (2.13 liter air).

walaupun minum air terlalu banyak tidak memberikan manfaat lebih bagi tubuh, tetapi bila anda sanggup untuk minum air dalam jumlah banyak juga tidak ada ruginya, dan tidak akan terjadi efek samping yang merugikan tubuh, justru akan sangat membantu untuk membuat suhu tubuh kita tetap terjaga dengan baik, apalagi bila kita bekerja di dalam ruangan ber-ac yang akan membuat kulit kita cepat kering, dan banyak minum air juga  dapat membantu tubuh kita untuk membersihkan toksin atau racun dalam tubuh secara perlahan – lahan.

TERAPI AIR PUTIH

Untuk menjaga kesehatan kita sebaiknya kita menjalankan terapi air secara teratur untuk mendapatkan hasil yang berm;anfaat bagi tubuh kita. Cara melakukan terapi air sangat mudah, yang diperlukan adalah disiplin dalam menjalankannya. caranya adalah ;

  • Saat bangun pagi, sebelum menggosok gigi, minumlah 1.50 liter air (setara dengan 5-6 gelas atau satu botol aqua 1500ml).
  • Satu jam sebelum dan sesudah minum air ini, Anda sebaiknya tidak minum minuman lain atau makanan solid lainnya.
  • Tidak boleh minum alkohol pada malam sebelumnya.
  • Gunakan air yang sudah dimasak dan terjamin kebersihannya

Mungkin Anda akan kesulitan saat pertama kali mencoba untuk minum air 1.5 liter sekaligus, tetapi Anda akan terbiasa seiring waktu. lakukan cara tersebut secara bertahap, untuk permulaan Anda bisa memulai dengan minum 4 gelas air terlebih dahulu atau menggunakan botol yang lebih kecil dan sisa bisa diminum setelah selang waktu 2 menit. atau dibagi menjadi beberapa kali minum dalam jarak 2 menit berikutnya

Berdasarkan hasil penelitian, penyakit dibawah ini mengalami perbaikan dengan terapi air dalam waktu seperti yang disebutkan:

Dalam berbagai penelitian, terapi air dalam jangka panjang bisa memberikan reaksi yang baik bagi berbagai penyakit, di antaranya adalah ;

  • Asam lambung : akan berkurang setelah terapi air sekurangnya 2 hari
  • Diabetes : akan lebih normal setelah terapi 7 hari akan memberikan hasil yang positip
  • Tekanan darah dan hipertensi : setelah 4 minggu terapi
  • Kanker : 4minggu terapi akan memberikan reaksi yang positip
  • Tuberclosis paru – paru : akan sangat terbantu setelah menjalani terapi air setelah 3 bulan.

dan bagi anda yang menderita arthritis atau rematik, ada baiknya melakukan terapi ini 3 kali sehari; pagi, siang, dan malam hari, 1 jam sebelum makan, selama 1 minggu. Selanjutnya 2 kali sehari sampai penyakit sembuh.

Metode penyembuhan ini tidak mempunyai efek samping, hanya pada awal terapi, anda mungkin akan sering buang air kecil. Namun jangan putus asa & langsung berhenti, karena dalam beberapa hari tubuh akan mulai terbiasa.

untuk memaksimalkan hasil dari terapi, ada baiknya kita juga merubah pola makan kita yang kurang baik, seperti minum air es sehabis makan dan kurangi makanan berlemak serta hindari gorengan dan jajan pasar yang kurang baik. bagi yang merokok ada baiknya untuk menguranginya bila mampu untuk berhenti merokok. saya pribadi juga belum sanggup untuk berhenti merokok total sampai hari ini. dan saat menulis artikel ini, saya sudah menghabiskan 4 batang rokok :)

imageCARA MINUM YANG IDEAL

Untuk mengurangi makan berlebih banyak orang minum air terlebih dahulu sesaat sebelum makan. Sebaiknya hilangkan kebiasaan itu, jika ingin minum sebelum makan lakukanlah satu jam sebelum waktu makan.

Mengonsumsi air terlalu banyak tepat sebelum makan memang membuat Anda kehilangan nafsu makan karena lambung menjadi penuh. Tapi minum air sesaat sebelum makan akan membuat proses penyerapan makanan oleh enzim menjadi lebih sulit.

Karena air yang diminum butuh waktu 30 menit mengalir dari lambung menuju usus. Sehingga jika minum sesaat sebelum makan, belum sempat air menuju usus sudah ditambah dengan makanan yang membuat enzim bekerja lebih sulit.

Profesor Hiromi Shinya MD, pakar enzim yang juga guru besar kedokteran di Albert Einstein College of Medicine AS, seperti dikutip dari karangannya, 'The Miracle of Enzyme', Sabtu (20/2/2010), menyarankan agar minum air putih dilakukan 1 jam sebelum waktu makan.

Cara ideal untuk mencukupi kebutuhan air untuk tubuh adalah:

  • 1-3 gelas saat bangun tidur pada pagi hari
  • 2-3 gelas, 1 jam sebelum makan siang
  • 2-3 gelas, 1 jam sebelum makan malam.

Menurutnya yang harus diperhatikan adalah minum air setelah bangun tidur karena cairan yang hilang harus cepat diganti saat bangun tidur.

Profesor Hiromi tidak menyarankan minum air sebelum tidur tapi jika sangat haus bisa dilakukan satu jam sebelum waktu tidur.

Minum air sesaat sebelum tidur bisa mencegah terjadinya aliran balik. Walaupun hanya air, jika bercampur dengan asam lambung bisa memasuki tenggorokan dan terhirup ke dalam paru-paru yang dikhawatirkan risiko menderita pneumonia.

Biasakanlah tidur dengan perut kosong karena tenggorokan dirancang agar tidak ada yang masuk ke dalamnya selain udara. Jika masih ada makanan atau minuman, isi lambung akan meluap naik menuju kerongkongan saat Anda merebahkan diri. Saat itu terjadi, tubuh akan menyempitkan saluran pernapasannya dan menghentikan pernapasan Anda untuk mencegah isi lambung memasuki tenggorokan.

Banyak kejadian orang meninggal akibat serangan jantung pada dini hari. Penyebabnya adalah karena asam yang mengalir balik sebagai akibat makan atau minum larut malam, dan berakhir pada tertutupnya saluran pernapasan, kemudian napas jadi tidak teratur, kadar oksigen dalam darah berkurang dan akhirnya kurang persediaan oksigen menuju otot jantung.

Diakuinya, kebutuhan minum tiap orang berbeda tapi biasakan untuk minum air 6-8 gelas per hari (1,5-2 liter) untuk orang dewasa. Jika cuaca sangat panas misalnya maka orang akan membutuhkan minum yang lebih banyak. Sebaliknya orang yang mengalami sistem pencernaan lemah dapat mengalami diare jika minum terlalu banyak.

Banyaknya air yang dibutuhkan seseorang berbeda-beda tergantung pada ukuran tubuh orang tersebut dan apa yang dianggap sesuai untuk tubuhnya. Hanya saja tetap perhatikan waktu-waktu untuk minum yang ideal, di luar kebutuhan minum lainnya.

Jika kebutuhan air terpenuhi dengan baik maka Anda akan jarang terkena sakit. Saat kebutuhan air terpenuhi, air akan melembabkan area-area dalam tubuh yang mudah diserang oleh bakteri dan virus seperti daerah bronkus (pipa saluran pernapasan), mukosa lambung dan usus. Dengan begitu sistem kekebalan tubuh menjadi aktif sehingga area-area tersebut menjadi sulit diserang virus atau bakteri.

Sebaliknya jika air yang dikonsumsi kurang, membran mukus pada bronkus akan mengalami dehidrasi dan mengering, dimana dahak dan lendir diproduksi dalam bronkus. Jika tidak ada air yang cukup maka dahak dan lendir akan menempel pada bronkus yang kemudian menjadi tempat berkembangbiaknya virus dan bakteri.

Air penting bagi tubuh. Jika tidak ada air orang tidak hanya kekurangan gizi, tapi kotoran dan racun juga akan terkumpul di dalam sel dan tidak dapat dikeluarkan. Efek buruknya, racun yang terakumulasi itu akan merusak sel-sel gen yang salah satunya bisa menyebabkan berubahnya gen menjadi sel kanker.

0 komentar:

Posting Komentar

Posting yang berkaitan

TUKARAN LINK SILAHKAN COPY LINK DI BAWAH INI

Ą