YARO STARAK BLUE PRINT

Yahoo bot last visit powered by  Bots Visit
Google bot last visit powered by Bots Visit
powered by PRBbutton
Personal Blogs - BlogCatalog Blog Directory
Blog Directory & Search engine
Kamis, 03 Juni 2010

DUMMY BLOG UNTUK MENINGKATKAN PAGE RANK

image Dummy blog (blog sampah) adalah blog kedua atau bisa juga dikatakan sebagai blog pendukung yang kita buat hanya untuk memberikan backlink secara cuma-cuma kepada blog utama kita. Dengan begitu, blog utama kita akan mendapat backlink secara gratis dan paten tentunya. Tapi pernahkah terbesit dalam benak sobat untuk membuat dummy blog (blog sampah)? Sangat jarang blogger yang sudah melakukan hal ini, mungkin karena malas atau tidak tahu sama sekali.

untuk membuat dummy blog, anggap saja anda sedang melakukan latihan atau uji coba membuat template blog,  jadi blog uji coba ini tidak akan sia-sia. Bagaimana cara baiknya membuat dummy blog?  ada beberapa tips yang bisa anda lakukan, semoga bermanfaat.

  • Buat account blogger baru, kemudian buatlah beberapa blog dengan kontent yang sama atau satu kategori dengan blog utama sobat. Jangan terlalu banyak, buatlah 5 blog saja agar tidak di cekal  google.
  • Isi blog-blog dummy tersebut dengan postingan yang serupa dengan blog utama, dan siapkan keyword yang berhubungan dengan blog utama. Misalnya blog utama tentang tutorial blog, maka isilah postingan pada blog dummy dengan tutorial blog pula. Untuk jumlah postingan tidak terlalu berpengaruh (semakin banyak semakin baik).
  • Beri link-link postingan blog utama anda pada postingan blog dummy. Sobat bisa lihat pada postingan ini, saya selalu menyertakan link-link postingan saya yang lain di postingan ini.
  • Letakkan link atau banner blog utama pada navbar atau sidebar blog dummy sobat, tentunya dengan keyword dan anchor text yang cocok dengan blog utama.
  • Ubah blog dummy ke dofollow dan berkomentarlah pada blog dummy tersebut dengan url blog utama sobat. Jangan kebanyakkan, paling tidak 1 komentar setiap postingan.
  • Usahakan agar blog dummy terindeks di google, setelah itu paten kan link blog utama di blog dummy.
  • Jika ada yang mengajak tukaran link dengan blog dummy sobat, jangan menolaknya apalagi dengan PR yang lebih tinggi, dengan banyaknya link masuk dengan PR yang lebih tinggi ke blog dummy tentu akan sangat mempengaruhi blog utama sobat.
  • Submit blog-blog dummy sobat ke free web directory, untuk yang satu ini jangan terlalu banyak berharap, karena saat ini jarang sekali situs free web directory yang bagus dan memberikan backlink secara cuma-cuma.

Saya kira itu saja yang bisa saya berikan, semoga dengan adanya blog dummy, pagerank blog utama sobat akan cepat terdongkrak dan mendapat kehormatan di mata situs-situs paid backlink dan paid review.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

mas brow link udah ane pasang d blog n follow.. link banck gan n follow back ane tunggu yaa.. salam kna gan.. http://debolagila.blogspot.com/

Posting Komentar

Posting yang berkaitan

TUKARAN LINK SILAHKAN COPY LINK DI BAWAH INI

Ą