YARO STARAK BLUE PRINT

Yahoo bot last visit powered by  Bots Visit
Google bot last visit powered by Bots Visit
powered by PRBbutton
Personal Blogs - BlogCatalog Blog Directory
Blog Directory & Search engine
Selasa, 20 April 2010

Khasiat bawang putih

Bawang putih selain digunakan sebagai bumbu masakan juga dipercaya mempunyai khasiat untuk kesehatan, para ahli jejamuan dan dukun sudah menggunakan bawang putih untuk mengobati berbagai jenis penyakit selama ribuan tahun, dan penelitian insentif mengenai bawang putih sudah lama dilakukan dalam, beberapa tahun terakhir sudah lebih dari 500 dokument telah diterbitkan dalam berbagai jurnal medis sejak pertengahan tahun 1980-an

subjek dari sebagian besar penelitian tersebut adalah senyawa sulfur yang terbentuk ketika allicin menjadi berbagai reaksi kimia, allicin tidak terdapat dalam bawang putih segar tai terbentuk ketika sel-sel terganggu dan menjadi kacau saat bawang putih dimasak, dipotong-potong, dan dikunyah. ajone, allyl sulfide, s-allyl systein (SAC) dan produk-produk allicin lainnya berhubungan dengan Anti kanker, anti penyumbatan pembuluh darah, anti jamur, anti hipertensi, anti oksidan dan memiliki dampak penurunan kolesterol, beberapa suplement bawang putih banyak yang mengandalkan allicn dalam prmosi produk, kandungan alicin dalam berbagai produk suplemen tidak sepenuhnya akurat dikarenakan alicin adalah zat yang tidak stabil dan tidak bisa di jadikan sample yang tepat untuk apa yang akan terjadi reaksinya di dalam tubuh, lebih 80% produk yang di uji melepaskan kurang dari 15% potensi allicin yang sebelumnya di klaim bisa mencapai sepenuhnya, jadi jelas bahwa produk tersebut tidak menghasilkan dosis allicin terapeutik ( mengandung unsur unduk dosis pengobatan).


ketika para ahl riset melakukan analisa hasil dari penelitian terhadap bawang putih ternyata bayak yang mengecewakan mereka, ditemukan bahwa kemampuan bawang putih untuk mengurangi klesterol terbukti minim sekali. dan pengaruhnya terhadap tekanan darah tidak signifikan, walaupun demikan, sejumah perusahaan tetap saja mempromosikan suplemen bawang putih berdasarkan penelitian sebelumnya.


Pengaruh terhadap penyakit jantung
walaupun tidakbisa mengurangi klesterl, akan tetai bawang putih masih memuyai pengaruh terhadap sakit jantung. "ajoene" merupakan salah satu produk allicin yang mengangu, dapat mengurangi resik penyakit jantung karena bisa mencegah terbentuknya peyumbatan pembuluh darah, keadaan ini lebih menjanikan untuk kanker, mungkin karena sebagian penelitian dilakukan terhadap bawang putih mentah atau yang dimasak ketmbang terhadap suplement.

sebuah analisis menunjukkan bahwa asupan rata-rata 6 butir bawang putih atau lebih dalam satu minggu akan menurunkan resiko terhadap kanker clorrectal hingga 30 % dan kanker perut mencapai 50%., namun demkian ada kerberatan terhadap hasil penelitian tersebut, sebegitu jauh belum ada knsensus tentang berapa banyak bawang putih yang harus dinsumsi agar bisa memiliki pengaruh  antikanker. dan belum ada kesepakatan apakah bawang putih kering atau yang dimasak memilki manfaat yang sama dengan memakan bawang putih mentah.
yang pasti bila memakan bawang putih dapat menciptakan nafas naga...:)

yang jelas, untuk mendapatkan kekuatan gizi bawang putih sepenuhnya, bawang putih harus dirajang atau di giing kemudian dbiarkan selama 10 menit sebelum dimasak, cara ni akan membuat allicin dan unsur derivatifnya yang kuat menjadi aktif.


bawang putih bisa engakibatkan keadaan salh cerna, terutama bila dimakan mentah. berurusan dengan bawang putih bisa menggangu terhadap kulit dan selaput lendir dan bisa meningkatkan pengaruh pada pengobatan darah yang encer.

0 komentar:

Posting Komentar

Posting yang berkaitan

TUKARAN LINK SILAHKAN COPY LINK DI BAWAH INI

Ą