YARO STARAK BLUE PRINT

Yahoo bot last visit powered by  Bots Visit
Google bot last visit powered by Bots Visit
powered by PRBbutton
Personal Blogs - BlogCatalog Blog Directory
Blog Directory & Search engine
Minggu, 11 April 2010

Kasus susno duadji


Mantan Kabareskrim susno duadji telah membuat sebuah pernyataan yang cukup berani mengenai adanya praktek mafia kasus atau makelar kasus di lingkungan Mabes POLRI yang melibatkan perwira tingginya, walaupun jika dilihat dari pernyataan tersebut sangat mungkin susno duadji sendiri termasuk didalam daftar oknum pelaku praktek makelar kasus tersebut, jadi mungkin saja pernyataan dari susno duadji tersebut merupakan suatu bentuk ketidak puasan dari seorang susno duadji atas penyelesaian dari kasus "Cicak-Buaya" yang telah menyebabkan susno duadji harus diberhentikan dari jabatannya sebagai Kabareskrim pada november 2009, dimana susno duadji merasa dikorbankan dalam kasus tersebut. bahkan susno duadji telah menulis sebuah buku yang telah diterbitkan berjudul "bukan testimoni susno" yang mungkin merupakan langkah susno untuk memperbaiki citranya.

Akibat dari pernyataan susno menyangkut makelar kasus, susno ditetapkan sebagai tersangka pencemaran nama baik dan dilakukan pemeriksaan atas dirinya saat altikel ini ditulis. dari pernyataan tersebut masyarakat mulai sadar akan pentingnya transparansi dan reformasi dalam instansi POLRI. untuk meminimalkan penyalahgunaan wewenang dan jabatan yang dapat dilakukan oleh oknum-oknum yang memiliki kekuasaan, sebelum kasus ini muncul ke permukaan, sudah banyak kasus lain yang telah terjadi hanya saja belum ada yang berani untuk mengungkapkan ke media atau boleh disebutkan sebagai "Rahasia publik' dan mungkin juga belum ada yang mempunyai kapasitas untuk membuat kasus tersebut menjadi seheboh pernyataan susno, jadi dalam hal ini kita harus berterimakasih kepada mantan kabareskrim susno duadji,

dari pernyataan susno yang awalnya mungkin hanya merupakan jalan untuk mmperbaiki citranya di mata publik, kemudian berbuntut pada kasus yang menyeret nama Gayus tambunan, seorang pegawai ditjen pajak. dan beberapa nama dari instansi kepolisian, hal ini jelas menunjukkan begitu perlunya tuntutan reformasi birokrasi dilingkungan ditjen pajak yang merupakan institusi dibawah wewenang mentri keuangan.

dari rentetan kasus yang timbul dari pernyataan tersebut bisa saja terkuak kasus-kasus lainnya yang menggambarkan kebobrokan yang ada di dalam institusi POLRI yang telah lama terpendam dengan rapi oleh aparat penegak hukum kita, dan sangat jelas telah terjadi praktek rekayasa kasus yang melibatkan banyak institusi yang terkait, jadi kita sebagai masyarakat awam dituntut untuk lebih kritis dan peka untuk memberikan informasi menyangkut praktek-praktek curang yang banyak kita temukan di lingkungan kita masing-masing atau bahkan pernah mengalaminya. dan jangan hanya menunggu susno yang lain untuk membuat pernyataan seperti ini, karena susno yang lain pasti sudah belajar dari pengalaman susno yang ini.


0 komentar:

Posting Komentar

Posting yang berkaitan

TUKARAN LINK SILAHKAN COPY LINK DI BAWAH INI

Ą