YARO STARAK BLUE PRINT

Yahoo bot last visit powered by  Bots Visit
Google bot last visit powered by Bots Visit
powered by PRBbutton
Personal Blogs - BlogCatalog Blog Directory
Blog Directory & Search engine
Jumat, 09 April 2010

Anti perbudakan


tahun 1854 senator sthepen a.douglas pimpinan dari partai demokrat dalam konggres kembali melanjutkan rancangan undang-undang kansas-nebraska dan menciptakan langkah-langkah yang akan di jalankan di dua negara bagian tersebut, yang intinya untuk megizinkan orang-orang di dua negara bagian tersebut untuk memiiki budak bila mereka memang menghendakinya, rancangan undang-undang itu juga dibuat bersama dengan kompromi missouri yang disebut sebagai kedaulatan murahan. akibatnya terjadi protes dan penolakan melawan undang-undang kansas-nebraska itu. termasuk didalamnya orang-orang dari parati demokrat sendiri, whig, uga lincoln sendiri. lincoln memang telah lama mempertimbangkan masalah perbudakan itu untuk diselesaikan secara susila, disamping itu dia juga tetap menormati undang-undang konstitusional mengenai masalah perbudakan. lincolnmemiliki penilaian bahwa bila perbudakan dapat ditekan perluasannya maka dengan sendirinya perbudakan di kawasan lain, ternyata tantangan atas undang-undang kansas-nebraska telah menjadi pukulan yang cukup serius, dan douglas tetap berpegang teguh pada pendirian bahwa perbudakan harus dilarang di kawasan barat dan kemenangan masih berada dipihak douglas

akibat dari undang-undang kansas-nebraska mendapatkan reaksi dari penentangnya yang kemudian para penentang anti perbudakan mulai membentuk sebuah aliansi politik bernama gerakan anti nebraska dan menunjuk lincoln sebagaipemimpin gerakan anti nebraska. dan para pendukung gerakan anti nebraska siap untuk memilih lincoln untuk menjadi anggota senat diamerika serikat tahun 1855 di tahun berikutnya bersama partai whig. untuk itu lincoln mulai membantu mengorganisasikan berbagai kelompok anti nebraskauntuk masuk dan bergabung dengan partai republik di ilionis.

kemudian pada sidang nasinal partai republik di bulan juni1856, lincoln berhasil mendapatkan dukungan yang kuat untuk wakil president amerika serikat, namun masih belum memenangkan nominasinya, untuk itu lincoln mulai giat melakukan kampanye politik bagi john c,freemont tetapi sayangnya freemont ternyata dikalahkan oleh james buchanan, calon dari partai demokrat.

di tahun 1858 partai republik illionis memilih lincoln untuk duduk di kursi senat yang diduduki oleh douglas. pada waktu itu lincoln menyambut dengan pidato politiknya yang sangat terkenal dengan perkataanya "saya percaya bahwa pemerintah tidak akan sanggup mempertahankan politik setengah budakdan setengah merdeka ini" danpada puncaknya muncul tujuh butir masalah yang diperdebatkan dengan hangat oleh para calon.


0 komentar:

Posting Komentar

Posting yang berkaitan

TUKARAN LINK SILAHKAN COPY LINK DI BAWAH INI

Ą