YARO STARAK BLUE PRINT

Yahoo bot last visit powered by  Bots Visit
Google bot last visit powered by Bots Visit
powered by PRBbutton
Personal Blogs - BlogCatalog Blog Directory
Blog Directory & Search engine
Sabtu, 24 November 2012

Cara membuat nuget ayam

FDS_075H Nuget ayam mungkin merupakan makanan yang sangat populer dan digemari oleh semua orang baik tua ataupun muda, terutama oleh anak-anak balita, selain enak dan gurih, nuget juga sangat mudah dalam penyajiannya karena cukup digoreng dalam minyak panas, lebih tepatnya efisiensi. dalam artikel ini akan dijelaskan cara pembuatan nuget ayam kreasi sendiri, jadi bahan yang digunakan jelas lebih terjamin higenitas dan kualitas nya, setidaknya menurut si pembuatnya karena proses pembuatannya dilakukan sendiri, :)

Cara membuatnya cukup sederhana dan bahannya juga gampang didapat, berikut tahap pembuatannya akan dijelaskan dibawah ini.

Bahan yang diperlukan sebagai berikut :

  1. 5 lembar roti tawar tanpa kulit luar
  2. 100 ml susu cair (tawar)
  3. 2 ons daging ayam di blender kasar
  4. 1 sdt garam halus
  5. 1/2 sdt gula pasir
  6. 1/2 sdt merica bubuk
  7. 4 butir telor di kocok lepas
  8. 1 butir telur kocok (untuk memanir tep roti)
  9. minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Cara pembuatannya :

  • Sobek- sobek roti tawar kemudian di rendam dalam susu cair hingga basah sambil dihancurkan dengan menggunakan garpu, kemudian masukkan daging ayam yang sudah diblender kasar dan tambahkan garam, gula, lada, dan telor yang telah dikocok lepas. aduk hingga tercampur rata.
  • Tuangkan ke dalam loyang yang telah diolesi dengan minyak makan, lalu di kukus hingga padat dan matang, lalu angkat dan tunggu hingga menjadi dingin.
  • selanjutnya potong sesuai dengan ukuran yang diinginkan menurut selera masing-masing, lalu celupkan dalam telur yang sudah dikocok kemudian lumuri dengan tepung roti, lakukan hingga dua kali
  • goreng hingga matang lalu angkat, selesai.

NB : Bila ingin menyimpan nuget, bisa dilakukan setelah nuget di kukus lalu ditutup rapat lalu dimasukkan ke dalam lemari es (freezer) sehingga dapat bertahan hingga 3 hari

Untuk mendapatkan nuget yang sesuai dengan selera anda dan keluarga, proses pembuatan nuget ini dapat ditambahkan dengan bahan lain, seperti cabai bila ingin nuget yang pedas atau bisa juga dengan bawang dan rempah-rempah lainnya sesuai dengan selera masing-masing.

selamat mencoba, semoga bermanfaat. salam…..

Weddel2006@gmail.com

3 komentar:

Obat darah tinggi mengatakan...

makasih banyak atas semua info nya ,,,,,,,

Miliana mengatakan...

bakal dicoba resepnya nanti makasih yah

kartu e toll alfamart

Christy Morris mengatakan...

Halo, saya Nyonya Christy Morris, pemberi pinjaman pribadi memberikan kesempatan pinjaman seumur hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk melunasi utang Anda dengan segera atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan komersial Anda? Apakah Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Kami memberikan pinjaman kepada individu yang membutuhkan bantuan finansial, yang memiliki utang macet atau butuh uang untuk membayar tagihan, kami memberikan pinjaman dengan bunga rendah 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang dapat dipercaya dan diuntungkan dan akan bersedia menawarkan Anda pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (christymorrisloanfirm@gmail.com)

Posting Komentar

Posting yang berkaitan

TUKARAN LINK SILAHKAN COPY LINK DI BAWAH INI

Ą