YARO STARAK BLUE PRINT

Yahoo bot last visit powered by  Bots Visit
Google bot last visit powered by Bots Visit
powered by PRBbutton
Personal Blogs - BlogCatalog Blog Directory
Blog Directory & Search engine
Rabu, 21 November 2012

Cara membuat gelembung busa

gelembung Mungkin hampir semua orang pernah merasakan permainan meniup Gelembung Busa saat masih kecil,  bahkan mungkin ada orang yang menyukai permainan ini hingga usia dewasa, sayangnya tidak semua orang mengetahui cara membuat gelembung busa agar dapat  menjadi lebih seru dengan kwalitas gelembung yang lebih besar dan gak gampang pecah, kebanyakan orang lebih suka membeli produk gelembung busa yang banyak dijual di toko-toko, dimana gelembung busa yang dijual terdiri dari banyak kwalitas yang mungkin kurang sesuai dengan keinginan mereka.

Berikut ini akan saya beritahu cara membuat gelelmbung busa yang lebih seru dibandingkan yang dijual ditoko-toko dengan harga yang jauh lebih murah dan kwalitas gelembung yang lebih baik.

Bahan yang diperlukan :

  1. 1 cangkir Detergen/Sabun colek/Sabun cair (pilih salah satu)
  2. 1/4 cangkir Gula dicairkan/sirup jagung/atau bahan lain yang mengandung Gliserin (Pilih salah satu)
  3. 4 Cangkir air
  4. wadah untuk mencampur bahan

Cara membuat :

  • Tuangkan air kedalam wadah lalu diikutu dengan memasukkan sabun cair atur ukuran kekentalan sesuai dengan keinginan anda sendiri tetapi jangan sampai kebanyakan, dapat juga menggunakan detergen atau sabun colek.
  • Lalu tuangkan sirup jagung atau cairan gula pekat ke dalam campuran sabun tadi, fungsinya mengatur ketebalan gelembung busa agar menjadi lebih kuat dan dapat menciptakan gelembung busa yang lebih sempurna dan besar. sebaiknya menggunakan syrup jagung.
  • setelah proses tersebut, maka pencampuran telah selesai di lakukan selanjutnya campuran tersebut di aduk hingga larutan tercampur dengan merata.
  • selanjutnya larutan telah siap untuk digunakan.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, sebaiknya di simpan hingga satu hari agar larutan tersebut bekerja lebih baik dan maksimal, demikian cara pembuatan larutan gelembung busa.

4 komentar:

Kinal mengatakan...

thanks info'x gan, bermanfaat sekali bagi saya ..

andreka mengatakan...

Makasih infonya

Unknown mengatakan...

wah makasih untuk tips membuat cairan gelembung sabunnya!

Miliana mengatakan...

suka banget main gelembung waktu kecil

ovo alfamart

Posting Komentar

Posting yang berkaitan

TUKARAN LINK SILAHKAN COPY LINK DI BAWAH INI

Ą