YARO STARAK BLUE PRINT

Yahoo bot last visit powered by  Bots Visit
Google bot last visit powered by Bots Visit
powered by PRBbutton
Personal Blogs - BlogCatalog Blog Directory
Blog Directory & Search engine
Senin, 29 November 2010

APLIKASI PEMBUKUAN GRATIS DARI TELKOM

Banner Bonastoco

TELKOM Meluncurkan Bonastoco Solusi Aplikasi Akutansi untuk UKM

Jakarta, 2 Juni 2010 – PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (TELKOM) meluncurkan Bonastoco, sebuah aplikasi akutansi terintegrasi untuk mendukung performansi bisnis perusahaan. Peluncuran dilakukan oleh Direktur IT & Supply TELKOM Indra Utoyo di Jakarta, Rabu (2/6).

Solusi aplikasi Bonastoco terutama ditujukan untuk perusahaan-perusahaan (tak terkecuali UKM) yang tersebar di berbagai lokasi, termasuk supermarket, minimarket atau jaringan toko. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat melihat laporan operasional seperti penjualan (sales) dan persediaan (stock) di setiap cabang cukup dengan menggunakan handphone atau laptop di mana saja. Aplikasi tersebut dapat dinikmati secara gratis oleh pelanggan Internet Cepat Speedy dari TELKOM.

Vice President Public and Marketing Communication TELKOM, Eddy Kurnia mengatakan Bonastoco adalah sebuah perangkat (tool) ERP (Enterprise Resources Planning) untuk memudahkan sebuah perusahaan berkomunikasi dan berbagi informasi antara pelanggan, staf-staf pelayanan dan perusahan secara keseluruhan. ”Aplikasi bisnis ini pada awalnya dikembangkan dengan basis kebutuhan perusahaan dengan skala besar. Namun saat ini aplikasi tersebut dapat dinikmati oleh pelaku bisnis kecil dengan gratis melalui jaringan Speedy,” jelas Eddy Kurnia.

Sebagai perkakas ERP, Bonastoco dapat menyeimbangkan persediaan dan permintaan perusahaan secara menyeluruh, berkemampuan untuk menghubungkan pelanggan dan pemasok dalam satu kesatuan rantai ketersediaan, mengadopsi proses-proses bisnis yang telah terbukti dalam pengambilan keputusan, dan mengintegrasikan seluruh bagian fungsional perusahaan (penjualan, pemasaran, manufacturing, operations, logistik, pembelian, keuangan, pengembangan produk baru, dan sumberdaya manusia) sehingga bisnis dapat berjalan dengan tingkat pelayanan pelanggan dan produktifitas yang tinggi, biaya dan inventory yang lebih rendah, dan menyediakan dasar untuk e-commerce yang efektif.

Modul Bonastosco meliputi modul POS (Point of Sales), modul pengelolaan persediaan (inventory), modul akunting. Semua modul otomatis terintegrasi secara online, antar cabang. Keunikan produk ini dapat menghubungkan sesama pemakai Bonastoco untuk saling berbagi informasi produk, profil perusahaan, dalam menu searching berbasis web sehingga sesama member atau pengguna Bonastoco dapat saling bertukar data bisnis atau mengeluarkan Pesanan Pembelian (PO, Purchase Order) secara online. ”Melalui aplikasi ini pengguna dapat mempromosikan produk di pasar internet Bonastoco semudah klik, tanpa persiapan teknis dan tanpa biaya,” terang Eddy Kurnia.

Khusus UKM Gratis
Dalam rangka mendukung pengembangan Usaha Kecil dan Mikro (UKM), TELKOM memberikan secara gratis aplikasi ini. ”Pelaku UKM dapat memperoleh aplikasi Bonastoco dengan fitur lengkap secara gratis, hanya dengan perlangganan Paket Internet Speedy UKM,” kata Eddy Kurnia. Aplikasi dengan fitur komplet seperti Bonastoco ini, biasanya dibandrol dengan harga tidak kurang dari Rp 75 juta per lisensi.

Saat ini TELKOM menawarkan dua pilihan paket, yakni:
1. Speedy Bonastoco Standar (Rp265.000), 3 User Bonastoco
2. Speedy Bonastoco Premium (Rp365.000), 6 User + Monitoring Sales, Stok lewat Hp.

Fitur Bonastoco Monitoring memungkinkan pengguna atau pengusaha untuk memonitor posisi stok kapan saja dan di mana saja cukup melalui hand phone. Nantinya Bonastoco Monitoring juga bisa dipergunakan untuk memantau penjualan. Jika pengguna memiliki usaha atau konter di banyak tempat, atau tidak menjalankan usaha sendiri maka solusi monitoring di hand phone adalah solusi tepat.

Memulai Bisnis Bersama Bonastoco

Bagi Anda yang ingin memulai usaha sendiri, ini adalah saatnya. Semua member secara otomatis adalah agen/reseller (pastikan Anda sudah melakukan registrasi). Ada 3 peluang yang bisa dijalankan bersama Bonastoco:


Agen Penjual

Untuk menjadi reseller Anda cukup mendaftarkan diri (GRATIS!) dan dapatkan nomor identitas atau kami sebut ID untuk memulai merekomendasikan Aplikasi Bonastoco dengan berbagai cara diantaranya:

  • Menyebarkan link lengkap dengan ID Anda seperti http://www.bonastoco.com/promo.php?id=3433 Lewat milis komunitas/email teman-teman Anda. Bisa juga memakai fasilitas yang ada di Member Area.
  • Membuat website/Blog/Facebook dan cantumkan banner/iklan/Link yang berisikan ID Anda
  • PreInstall Bonastoco bagi toko Komputer pada saat menjual komputer. Lakukan installasi melalui CD yang dipesan khusus dari kami

Anda bisa menjalakan salah satu dari opsi diatas dan mendapatkan komisi penjualan 20% dari nilai beli setiap tahun, selama pelanggan tetap membeli dengan ID Anda. Ini berarti sekali rekomentasi, kemungkin mendapatkan komisi dari penjualan bertahun-tahun selama pelanggan masih membeli. Produk Bonastoco bisa mencapai 40 Module yang siap dibeli oleh setiap pelanggan.


Menjadi Trainer/Konsultan Bonastoco

Jika Anda sudah menguasai penggunaa Bonastoco secara keseluruhan, kesempatan besar terbuka untuk Anda:

  • Memberikan Jasa Installasi Bonastoco
  • Memberikan Pelatihan cara menggunakan Bonastoco
  • Implementasi, Persiapan Data dan Konsultasi
Besarnya uang jasa untuk pekerjaan diatas bisa Anda tentukan sendiri, juga menimbang kemampuan pelanggan. Untuk melakukan pekerjaan installasi, training dan konsultasi, Anda boleh memberikan harga minimal Rp. 2,500,000.- sebagai imbalannya. Untuk perusahaan distribusi yang menengah, Anda bahkan boleh memberikan penawaran diangka Rp.15jt-40jt.

Pergunakan Pasar Internet Interaktif

Jika Anda sudah bisa menjalankan Bonastoco, maanfaatkan pasar internet interatif yang disediakan oleh Bonastoco, untuk menjual ataupun mencari produk untuk dijual. Pasar nasional ini merupakan komunitas antara pengguna BonaStoco di seluruh Indonesia.


0 komentar:

Posting Komentar

Posting yang berkaitan

TUKARAN LINK SILAHKAN COPY LINK DI BAWAH INI

Ą